Begini Cara Cepat Hamil Setelah Menstruasi yang Benar dan Efektif

cara cepat hamil setelah menstruasi

Bagaimana cara cepat hamil setelah menstruasi dengan berhasil banyak dicari oleh pasangan suami istri yang baru saja atau sudah lama menikah tapi belum juga punya anak.

Mendapatkan buah hati memang kadang menjadi suatu hal yang sulit bagi beberapa pasutri, dan untuk itu maka mereka harus tahu bagaimana menjalankan promil secara benar.

Untuk alasan itulah, maka artikel ini mengulas beberapa hal yang harus dilakukan ketika menjalankan program kehamilan setelah haid agar memberikan hasil seperti yang diharapkan.

Berikut ulasannya…

Hubungan intim

Berhubungan intim setelah menstruasi harus benar-benar diperhatikan oleh pasutri, karena kalau tidak tepat waktunya dan tidak benar caranya, maka pembuahan tidak dapat terjadi.

Karena itu, ketika menjalankan program hamil setelah haid, maka bunda harus tahu menghitung kapan datangnya masa subur.

Alasannya karena di masa subur inilah ovulasi terjadi, yaitu sebuah proses keluarnya ovum ke tuba fallopi untuk dibuahi.

Penting untuk diketahui, bahwa sejak ovulasi, sel telur hanya bisa bertahan hidup paling lama 24 jam sebelum kemudian mati.

Jadi kalau bunda berhubungan lewat dari waktu ini, ovum akan mati sehingga tidak bisa terjadi pembuahan.

Itulah pentingnya mengetahui masa subur, sebab bunda tahu kapan waktu terjadinya ovulasi sehingga hubungan intim yang dilakukan bisa membuahkan kehamilan.

Untuk cara berhubungan yang benar adalah lakukanlah dengan posisi misionaris, yaitu perempuan menghadap ke atas dengan berbaring telentang dan pinggul diganjal dengan bantal.

Posisi ini akan membuat Mrs V miring ke bawah sehingga memudahkan sperma mencapai tuba fallopi dan juga tidak banyak sperma yang keluar.

Jika bunda melakukannya sebagaimana penjelasan ini, maka peluang berhasil punya anak dengan cara cepat hamil setelah haid ini akan lebih tinggi kemungkinannya.

Kesuburan

Waktu dan cara melakukan hubungan intim sudah benar, lantas apa selanjutnya?

Jawabannya: tingkatkan kesuburan, tidak ada cara lain!

Meskipun bunda tahu kapan ovulasi akan berlangsung tapi kalau kesuburan tidak berkualitas, maka ovulasi tidak akan bisa terjadi, hasilnya tidak ada sel telur yang bisa dibuahi.

Karenanya, kesuburan menjadi hal sangat penting untuk dijadikan fokus utama oleh pasutri kalau ingin berhasil mendapatkan kehamilan setelah haid.

Nah salah satu cara yang sangat efektif untuk tingkatkan kesuburan pria dan wanita adalah dengan mengkonsumsi asam folat.

Asam folat ini akan bekerja dengan cara menutrisi indung telur sehingga dihasilkan sel telur berkualitas dan sehingga sperma bisa melakukan pembuahan.

Jadi supaya bisa berhasil punya anak dengan panduan cara cepat hamil setelah menstruasi ini, maka perbanyaklah konsumsi asam folat yang bisa bunda dapatkan pada makanan seperti tauge dan kacang hijau.

Stres

Sampai disini bunda sudah tahu apa yang harus dilakukan guna tingkatkan peluang kehamilan, sekarang tiba saatnya untuk tahu apa yang harus dihindari.

Salah satu dari faktor yang menyebabkan banyak pasutri susah punya momongan adalah karena stres.

Ketika stres maka otak memberikan sinyal secara langsung agar produksi hormon kortisol ditingkatkan jumlahnya.

Hormon ini diyakini menjadi penyebab turunnya kemampuan reproduksi wanita yang pada akhirnya menyebabkan sulit setelah haid bisa hamil.

Oleh sebab itu, dokter spesialis kandungan menyarankan pada wanita untuk menghindari stres kalau ingin berhasil dalam menjalankan promil setelah menstruasi.

Berat badan

Hal kedua yang bisa menyebabkan susahnya wanita berhasil berhasil mendapatkan buah hati adalah berat badan.

Berat badan ketika terlalu gemuk yang ditandai dengan nilai indeks nya di atas 25, maka menyebabkan beberapa masalah seperti ovulasi terganggu, pembentukan sel telur tidak normal, pembuahan susah terjadi dan beresiko cukup tinggi mengalami keguguran.

Intinya, ketika memiliki rencana untuk berhasil dalam promil, maka berat badan ini harus ideal, yaitu nilai IMT nya tidak lebih dari 25.

Bunda silahkan gunakan kalkulator IMT (cari di google) untuk hitung berapa indeks berat badan bunda.

Kalau misal lebih dari 25, maka lakukan diet sehat untuk turunkan berat badan sampai ideal sehingga kehamilan setelah haid bisa berhasil terjadi.

Sekian ulasan tentang cara cepat hamil setelah menstruasi, semoga bermanfaat.

Hari Somolokentir