Daftar Smartphone Bekas yang Cocok untuk Gaming

Daftar Smartphone Bekas yang Cocok untuk Gaming

Memasuki akhir bulan Maret, pengunjung di pusat perbelanja- an Roxy Mas, sebagai pusat perdagangan ponsel nasional, masih cukup bergairah. Meski tak sampai berdesakan, pengunjung terlihat cukup ramai memenuhi sela-sela antar toko. Seperti dituturkan salah satu penjaga toko di lantai 3, Ofal Cell, “Pembeli lumayan ramai mas. Masih pada nyari Android, juga tablet merek lokal”. Lantai dasar juga sangat dinamis, karena pemilik merek silih berganti memajang stan dengan produk andalannya. Tentu saja, serangkaian diskon dan bonus menjadi sajian yang menggoda pengunjung. Stan Lenovo misalnya, menyajikan diskon produk andalannya. Mulai dari harga Rp675 ribu (Lenovo A269i), hingga yang terbaru dan menjadi jagoannya, Lenovo Vibe X (Rp4,3 juta). “Kalau yang paling laris ini mas, S920 8 GB harganya Rp2,5 juta. Harganya sekarang lagi promo,” ujar Anton, penjaga stan. Namun, meski murah, tipe A269i jarang yang beli. “A269i ini Android touchscreen, bentuknya kecil, tapi memang terasa nanggung sih mas,” tambah Anton. Dari sisi spek, A269i punya prosesor dual core 1 Ghz, GPU Mali 400, RAM 256 MB, dan internet HSDPA. Tablet Lenovo A1000 yang dibandrol Rp1,3 juta juga tampak diincar oleh salah satu pengunjung. “Ini sudah bisa BBM, tapi belum di install, tapi nggak dapat memori,” kata Anton menjelaskan.

Android asal Cina yang bisa menyaingi kualitas merek branded, Oppo, juga menyajikan beberapa tipe andalannya. “Kalau yang laris ini nih, Find 5 Mini (Rp3,7 juta) kare na kameranya bagus. Juga Find Clover (Rp3 juta) yang sudah quad core. Kredit bisa kok tanpa kartu kredit, kalau nggak mau ribet bisa lewat Home Kredit. Bisa pakai tiga dokumen seperti KTP, SIM, NPWP, atau slip gaji”, ujar Anwar salah satu penjaga stan Oppo. Nokia E90 Baru? Di lantai dasar, SINYAL mendapati salah satu toko yang terlihat menonjol karena etalasenya penuh dengan Nokia E90. Ponsel bongsor berkeypad qwerty ini dulu cukup fenomenal jumlah penggunanya, meski harganya sangat mahal. Terbungkus plastik rapi, ada puluhan unit Nokia E90 yang dijajarkan, siap ditimang para pecintanya. Tak disangka, pembelinya ternyata masih cukup banyak.“Kalau nggak ada yang cari, tentu kita nggak berani stok banyak kayak gini mas,” ujar Widya, penjaga toko. Barang diklaim baru dan diimpor dari Finlandia, pusat produk Nokia ini. “Harganya Rp4.8 juta, garansi toko sepuluh hari. Kalau mau yang lebih murah, yang seken aja, harganya cuma Rp2,7 juta,” lanjut Widya. Mereka yang mencari Nokia E90 seperti itu dikabarkan dari pihak pejabat atau kepolisian. “Untuk masalah spare part tak perlu khawatir, masih banyak yang jual. Di tempat servis biasa juga bisa kok”, pungkas Widya. Meski tak banyak, di beberapa toko lain ada pula yang memajang Nokia E90 seken. “Harganya Rp2,8 juta mas. Yang nyari sih banyak dari daerah,” tutur Nisa, seorang penjaga toko di lantai 3. Ketika SINYAL membuka, memencet keypad dan meneliti Nokia E90 yang ditawarkan, terasa agak keras. Juga tampak ada kotoran di sela keypadnya. SINYAL lalu meng hubungi sumber di lantai 3, yang mengerti bisnis ponsel seperti ini. “O itu barang refurbished tuh. Itu barang lama, tapi dalamnya banyak yang diganti dengan komponen yang baru, juga casingnya,” ujar sang sumber.

Untuk instalasi game, pengunjung bisa langsung instalasi di konter, atau bisa langsung download game hd android offline tersebut di internet

Hari Somolokentir