Strategi & Cara Kece Berjualan Online dengan Modal Kecil

Kini perkembangan bisnis online semakin pesat. Hal ini di sebabkan karena semakin mudahnya penggunaan teknologi. Hal ini dimanfaatkan banyak orang untuk berjualan online. Lalu, apa yang menjadi alasan utamanya? Dengan berjualan online, hanya memiliki modal kecilpun, usaha sudah bisa berjalan. Namun, berjualan online dengan modal kecil ini juga membutuhkan beberapa cara yang harus ditempuh. Penasaran? Langsung saja simak ulasan berikut.

Strategi & Cara Kece Berjualan Online dengan Modal Kecil

Strategi & Cara Kece Berjualan Online dengan Modal Kecil

Kuasai Dan Pahami Produk Anda

Banyak yang bisa Anda lakukan untuk membuka usaha. Mungkin, yang menjadi permasalahan adalah apa yang akan kita jual? Pada dasarnya, ada 2 macam objek yang bisa anda jual, yaitu barang dan jasa. Anda harus mengetahui produk apa yang akan Anda tawarkan, sebelum Anda memulai bisnis online. Selain itu, Anda juga perlu mengetahui dari mana produk yang Anda dapatkan. Produk ini bisa Anda dapatkan dengan cara produksi sendiri atau melalui distributor.

Gunakan Sosial Media

Memanfaatkan media sosial merupakan salah satu cara termudah untuk mengenalkan usaha Anda kepada orang lain secara luas. Dengan menggunakan sosial media ini, Anda bisa berjualan online dengan modal kecil.

Namun, Anda bisa menggunakan fitur sosial media berbayar yang sudah disediakan oleh setiap sosial media untuk hasil yang maksimal. Instagram, Blackberry, G+, Messenger, Twitter dan Facebook merupakan sosial media yang bisa Anda gunakan untuk jualan online.

Membuat Website Pribadi

Untuk memperkenalkan bisnis Anda di langkah awal, Anda bisa menggunakan sosial media. Namun, untuk kedepannya Anda harus memiliki website sendiri. Dengan memiliki website sendiri, bisnis Anda bisa berkembang dengan baik dan memiliki reputasi yang bagus. Selain itu, dengan memiliki website, informasi secara detail terkait bisnis dan produk yang Anda jual akan semakin mudah diketahui orang.

Lakukan Pemasaran Yang Tepat

Cara mudah memasarkan bisnis Anda yaitu dengan menggunakan email. Hal ini merupakan cara jualan online dengan modal kecil. Biasanya, orang-orang menyebutnya dengan istilah list building. Jika Anda mengggunakan metode ini, tanpa sadar Anda akan lebih dekat dengan customer Anda.

Melalui email in, Anda bisa merikan tips secara berkala. Sehingga, yang terjadi kedepannya yaitu ikatan customer dengan bisnis Anda akan terasa lebih lengket. Dan otomatis pemesanan pada produk Anda akan semakin besar.

Nilai Tambah

Dari beberapa cara di atas, langkah terakhir yang harus Anda lakukan agar tidak kalah dengan pesaing bisnis lainnya yaitu tentang nilai tambah. Nilai tambah di sini diartikan sebagai kelebihan tersendiri yang Anda miliki dan tidak dimiliki atau bahkan sangat sulit di tiru oleh pengusaha lain. Misalnya saja, Anda sering memberikan diskon khusus untuk produk tertentu, memberikan gratis ongkir ke seluru provinsi di Indonesia, hingga melakukan apapun yang bisa memuaskan dan membuat konsumen Anda tetap bertahan pada produk Anda.

Itulah ulasan mengenai cara berjualan online dengan modal kecil. Nah, agar bisnis online Anda bisa sukses, Anda perlu mengelola keuangan dengan baik. mengelola keuangan bisnis memang sulit, namun untuk memudahkannya Anda bisa menggunakan aplikasi paper.id. Dengan aplikasi ini, dijamin penghitungan keuangan bisnis tidak akan salah. Jadi, segera gunakan aplikasi paper id.

Hari Somolokentir