Mudahnya Mengobati Demam Pada Bayi

Perubahan cuaca tidak jarang membuaf orang-orang trekena penyakit flu dan batuk. Bayi dan anak-anak sangat mudah terular demam yang disebabkan oleh virus. Tidak hanya karena perubahan cuaca, tapi juga karena Virus lainnya.

Bagaimana cara mengetahui bayi atau anak yang mengalami demam?

Suhu badan bayi atau anak meningkat yaitu diatas 37 derajat celcius, badan panas, kulit memerah, dan berkeringat.
Pada tahap awal demam, suhu tubuh bayi atau anak mungkin tidak terlalu tinggi. Namun mereka mengeluh karena merasa kedinginan, terlihat pucat, dan mungkin seorang anak akan mengeluh sakit kepala. Jika hal ini terjadi, segera periksa suhu tubuh mereka dengan menggunakan termometer. Demam di bawah 40 derajat celcius masih tidak berbahaya tapi bila sudah di atas 40 derajat celcius bisa berbahaya.

Bila demam pada bayi dan anak terjadi, hal pertama yang dapat kita lakukan adalah melepaskan pakaian yang
berlebihan (cukup memakai sehelai baju penutup badan saja), serta berikan air putih dengan temperatur normal (tidak dingin dan tidak perlu hangat atau panas) atau dapat memberikan air jus encer sebagai Cara Membuat Wajah Cerah.

Tindakan awal ini akan mendinginkan temperatur tubuh bayi atau anak dan membantu untuk mencegah mereka
mergalami dehidrasi. Jangan menutupi bayi atau anak dengan selimut atau apa pun yang dapat membuat mereka
merasa lebih panas.

Setelah itu, kita dapat memberikan obat mrasetamol sesuai dengan dosis pada kemasan obat tersebut. Hal ini akan membantu untuk mengurangi temperatur panas serta rasa ngilu dan nyeri pada bayi atau anak.

Hari Somolokentir