4 Tips Pakai Hijab Lebih Kece dan Nyaman

pakai hijab 20194 Tips Pakai Hijab Lebih Kece dan Nyaman – Untuk kamu yang mengenakan hijab di setiap aktivitas harian, tentu saja beberapa tips pakai hijab versi penulis dapat membantu anda guna lebih mendapatkan kenyamanan dan estetika penampilan dalam satu waktu.

Pernah tidak kalian merasa terkadang setiap kali memakai hijab terasa tidak nyaman, dan gerah? Atau setiap kali kalian mencoba menggunakan model hijab, terasa aneh dan tidak cocok? Tenang, hal itu wajar kok dan dialami oleh setiap wanita setiap kali ingin berganti model hijab.

Tips Pakai Hijab yang Benar

Buat kalian para hijabers, 4 tips ini cocok banget buat kamu praktikkan sehari-hari, nyaman dan ringan lho jadinya!

Nah, ternyata ada lho, tips yang pas buat kamu biar makin nyaman dan pede untuk berhijab! 4 tips ini pas banget buat kamu yang ingin selalu nyaman dengan hijab untuk kehidupan sehari-hari kamu. Yuk, langsung saja kita lihat tipsnya.

Baca juga: Karpet masjid

  1. Pilih bahan hijab yang menyerap keringat

Bukan baju saja, lho, yang harus menyerap keringat, hijabpun juga. Biar sirkulasi udara ke kepalamu lebih baik, pilih bahan yang tidak membuat kepalamu jadi lengket dan lembap, misalnya katun. Selain nyaman digunakan, kulit kepalamu juga akan terbebas dari ketombe dan masalah rambut lainnya.

  1. Tidak mengikat rambut terlalu kencang

Ini penting banget, Kawan Muda. Kalau rambutmu kamu ikat terlalu kencang, nanti yang ada kamu jadi pusing karena aliran pembuluh darahmu menyempit. Duh, gaenak banget kan, niatnya mau jadi cantik, malah sakit gara-gara ikat rambut! Maka dari itu, mulai sekarang ikat rambutmu secukupnya saja, jangan terlalu kencang atau terlalu longgar. Pakai ikat rambut dari kain juga membantu kok, untuk mengikat rambut yang pas.

  1. Jangan pakai hijab pada saat rambut basah

Tahu tidak kalau kamu menggunakan hijab saat masih basah, rambutmu dan hijabmu akan jadi bau apek, lho! Sudah gitu kepalamu juga akan terasa sakit karena pori-pori rambut yang masih terbuka dan rambut basahmu itu. Hiii…..Tidak mau kan, kaya gitu? Makannya keringkan dulu rambutmu sebelum memakain hijab, ya!

  1. Pilih model hijab yang nyaman

Nah ini yang paling penting. Jangan lupa pilih model hijab yang pas dan nyaman buat kamu, ya! Kalau kamu tidak nyaman dengan model hijab tumpuk, atau hijab yang berpunuk tinggi karena membuatmu sakit kepala, maka sebaiknya jangan pilih itu. Tidak usah mengikuti model terkini, ikuti kenyamanan dirimu kamu saja agar pakai hijab juga tidak terasa beban.

Kurang lebihnya, itulah tips pakai jilbab dari penulis yang dapat anda praktekan esok hari. Semoga lebih nyaman dan kece, ya!

Hari Somolokentir