KULIAH S2 HANYA DENGAN BEASISWA

Biaya kuliah dari tahun ke tahun memang menjadi musuh utama pendidikan. Terutama yang ingin melanjutkan studi ke S2 yang semakin diribetkan oleh masalah keuangan, kamu jangan risau masih banyak kok orang seperti kamu. Tapi kamu harus lebih pintar daripada mereka, kamu harus bisa mengakali masalah ekonomi kamu. Caranya adalah dengan beasiswa.

Banyak sekarang program beasiswa yang tersedia, kamu tinggal memilih yang terbaik buat kamu. Kamu bisa mendapatkan banyak informasi beasiswa melalui banyak media online entah itu Google, Facebook, Instagram, sampai ke aplikasi IRC. Hehe, semua informasinya itu ada tinggal kamu yang pintar dalam menemukan dan memilih. Oh iya sebenarnya macam-macam beasiswa itu juga banyak.

Ada yang digolongkan sesuai dengan pendanaannya, ada yang dari pihak penyedia, atau juga dari komunitas tertentu. Kamu juga bisa kok mencari informasi beasiwa melalui bidang kemahasiswaan. Juga bisa mencari informasi melalui media internet yang luas. Tapi sebagian informasi yang beredar di internet itu belum tentu valid dan benar. Jadi kamu harus memilah mana yang benar mana yang salah. Jadilah pelajar yang cerdas memilih.

Terus beasiswa yang cocok itu seperti apa? Well, sebenarnya banyak banget beasiswa itu entah itu Beasiswa Kuliah S2 Dalam Negeri ataupun Beasiswa Pascasarjana Luar Negeri. Pemerintah Indonesia juga mengadakan beasiswa yang memang diadakan oleh Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia. Kamu bisa mengunjungi website beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id

Selain melalui website kamu juga bisa mencari info melalui akun intagram @pemburubeasiswa, disana kamu bisa mendapatkan informasi beasiwa yang juga up-to-date. Ini juga termasuk aku instagram yang saya rekomendasikan karena informasi yang diberikan juga valid dan benar. Gak usah ragu-ragu deh.

Lalu semisal kamu masih kurang puas masih ada teman atau senior di kampus kan. Nah cobalah untuk bertanya pada para senior, mungkin ada dari mereka yang sudah mendapatkan beasiswa untuk S2. Jadi kamu bisa mempunyai lebih baik informasi deh. Cukup itu yang bisa admin kasih ya, tetaplah kepo dengan hal yang kamu ingin cari tahu. Jangan membatasi kamu dengan masalah kecil persoalan.

Baca artikel terkait : Beasiswa Kuliah S2 Dalam Negeri

Hari Somolokentir