5 Cara Mendapatkan Band 7+ IELTS Yang Siswa Lakukan

IELTS Test – Saya agak terobsesi dengan perbedaan antara seorang siswa yang mendapat nilai yang mereka butuhkan dan yang tidak. Setiap kali saya mendapat email dari seseorang yang mendapat angka 7 atau lebih, saya mencoba mencari tahu apa yang mereka lakukan yang memungkinkan mereka mendapatkan skor tinggi.

Saya yakin bahwa itu tidak sampai ke tingkat bahasa Inggris, keterampilan atau pengetahuan mereka – tentu saja, hal-hal itu sangat penting – tetapi 5 hal utama yang mereka lakukan ketika mereka sedang mempersiapkan ujian.

Di sini mereka:
Mereka bekerja keras

Ini adalah faktor nomor satu yang Anda kendalikan. Anda tidak dapat mengontrol jenis pertanyaan atau topik yang mungkin muncul, tetapi Anda mengontrol berapa banyak pekerjaan yang Anda lakukan.

Saya pikir ini adalah faktor yang paling penting. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan kerja keras.
Mereka Tidak Mengadu

Salah satu hal termudah untuk dilakukan adalah menyalahkan faktor-faktor lain atas hasil Anda. Beberapa yang paling umum adalah:

Tes itu tidak adil.
Tes itu bodoh.
IDP / BC tidak sesulit BC / IDP.
Guru saya memberi saya nasihat buruk.
Penguji tidak menyukai saya.
Pertanyaan / topiknya terlalu sulit.
Saya tidak punya waktu untuk belajar.

Jauh lebih sulit untuk menerima bahwa Anda harus bekerja keras dan melakukan pekerjaan, daripada membuat alasan, tetapi mereka yang menundukkan kepala dan fokus pada pekerjaan mereka, daripada membuat alasan, melakukan jauh lebih baik.

Seorang siswa baru-baru ini yang mendapat 7,5, bekerja berjam-jam sebagai perawat, memiliki 3 anak yang harus dirawat ketika dia pulang kerja dan gagal mendapatkan skor yang dia butuhkan 3 kali. Dia punya banyak alasan untuk membuat alasan dan mengeluh, tetapi sebaliknya dia menemukan waktu untuk bekerja keras dan mendapatkan skor yang dia butuhkan.
Mereka Sabar

Ketika saya melakukan pengujian level / penempatan di British Council, banyak siswa akan menertawakan saya ketika saya mengatakan kepada mereka bahwa akan butuh 6-12 bulan sebelum mereka siap untuk melakukan tes. Mereka ingin melakukan kursus yang sangat singkat dan secara ajaib mendapatkan skor yang mereka butuhkan. Ini tidak mungkin bagi kebanyakan orang yang belum pada level yang disyaratkan.

Saya juga mendapatkan sekitar 10 email sehari dari orang-orang yang memberi tahu saya tes IELTS mereka minggu depan dan mereka ingin beberapa ‘tips cepat’ untuk membantu mereka mendapatkan skor tinggi. Sekali lagi, ini fantasi.

Orang-orang yang mendapatkan skor yang lebih tinggi mengetahui level mereka saat ini dan membuat rencana yang realistis untuk mencapai tujuan yang ingin mereka tuju.
Mereka Belajar DAN Berlatih

Sangat penting untuk mempelajari tentang tes dan berbagai teknik dan strategi yang Anda butuhkan, namun, banyak orang berpikir bahwa yang harus Anda lakukan adalah melakukan banyak membaca dan menonton video YouTube setiap hari dan mereka akan mendapat nilai 7 atau lebih.

Demikian juga, banyak siswa percaya bahwa hanya menghadiri kelas, tetapi tidak benar-benar melakukan pekerjaan di luar kelas, akan membantu mereka.

Lebih penting untuk mengimplementasikan apa yang telah Anda pelajari. Misalnya, jangan menonton 10 video tentang cara menulis pengantar. Tonton 2-3 yang terbaik dan tulis 10 pengantar menggunakan apa yang telah Anda pelajari. Lakukan kerja keras sebelum ujian untuk membuat pekerjaan Anda lebih mudah pada hari ujian.
Mereka Mencari Nasehat Profesional

Ada banyak sumber daya gratis yang hebat di luar sana, tetapi jika Anda benar-benar ingin meningkatkan tidak ada cara yang lebih baik daripada berkonsultasi dengan seorang ahli. Mereka akan dapat memberi tahu Anda apa yang Anda lakukan salah dan memberi tahu Anda apa yang perlu Anda lakukan untuk meningkatkan diri.

Seorang guru yang baik harus dapat melihat tulisan Anda atau mendengarkan pembicaraan Anda dan segera memberi tahu Anda bagaimana cara meningkatkannya. Anda dapat meningkat di rumah sendiri, tetapi tidak secepat atau efektif tanpa guru yang baik.

Ada banyak guru yang hebat baik offline maupun online dan jauh lebih murah untuk mendapatkan bantuan mereka, daripada harus mengulangi tes berkali-kali.
Akhirnya

Membaca artikel ini tidak akan membantu Anda meningkatkan, tetapi jika Anda menerapkan apa yang telah Anda pelajari di sini, Anda akan menjadi lebih baik.

Hari Somolokentir