Hal Yang Harus Kamu Ketahui Sebelum Membeli Drone

Dengan mengfungsikan drone, Anda sanggup bersama enteng memotret berasal dari udara. Meski dulu drone tergolong barang mahal, saat ini udah banyak drone bersama harga terjangkau dan memiliki performa sangat baik. Namun, terdapatnya drone berkwalitas keluaran DJI, Walkera, Cheerson, dan sebagainya sanggup saja sebabkan Anda bingung untuk memilih.

Karena itu, dalam artikel ini kita akan menyebutkan langkah pilih serta memberikan petunjuk drone terbaik. Dengan begitu, Anda pun akan makin enteng menemukan product yang paling tepat untuk Anda. Silakan disimak dan pilih drone yang paling Anda suka, ya!

Salah satu poin mutlak ketika Anda belanja drone adalah pilih yang harga dan fiturnya cocok bersama kemampuan Anda dalam mengendalikan drone. Kami akan membaginya dalam kategori untuk pengguna pemula, intermediate, dan advanced.
Untuk pemula, drone seharga ≤ 1 juta Rupiah bersama pelindung baling-baling

Untuk pemula, drone seharga ≤ 1 juta Rupiah bersama pelindung baling-baling
Bila Anda belum dulu mengoperasikan drone sebelumnya, belum sangat tahu langkah mengendalikan drone, atau mendambakan memainkan drone seperti radio kontrol, Anda sanggup pilih product yang disempurnakan empat baling-baling atau disebut termasuk quadcopter drone. Produk seperti ini umumnya memiliki harga tidak cukup berasal dari 1 juta Rupiah.

Bila Anda dulu memainkan radio kontrol, Anda termasuk sanggup pilih product bersama controller yang mirip bersama controller favorit Anda. Dengan begitu, Anda akan lebih cepat jadi biasa dibanding seandainya Anda mengfungsikan controller yang belum dulu Anda gunakan. Selain itu, seandainya Anda khawatir drone-nya menabrak dinding, atap, atau benda lain, Anda sanggup pilih drone yang udah disempurnakan bersama bumper pelindung.
Untuk pengguna intermediate, product bersama harga 1-10 juta Rupiah
Untuk Anda yang termasuk level intermediate dalam mengendalikan drone dan udah sanggup mengendalikannya bersama bebas sampai batasan tertentu, Anda sanggup pilih drone bersama harga pada 1-10 juta Rupiah. Bila Anda hendak memakainya untuk memotret berasal dari udara, pasti Anda mesti pilih drone yang udah disempurnakan kamera.

Selain itu, Anda termasuk mesti mengecek bobot drone pilihan Anda. Sebagaimana yang tercantum dalam Federal Aviation Administration (FAA) Regulations, drone yang memiliki bobot di atas 250 gram mesti didaftarkan sehingga mendapat izin terbang. Karena itu, seandainya Anda mendambakan menerbangkan drone bersama leluasa tanpa mesti sibuk mengurus izin, pilihlah drone berbobot tidak cukup berasal dari 250 gram.
Untuk pengguna advanced, product spesial bersama harga ≥ 10 juta Rupiah
Untuk Anda yang memiliki kemampuan advanced dan sangat ahli mengendalikan drone, Anda pasti udah tahu obyek Anda mengfungsikan drone. Anda sanggup menyiapkan dana di atas 10 juta Rupiah dan pilih drone bersama spesifikasi dan kelengkapan cocok keperluan Anda. Anda sanggup pilih drone yang cocok untuk fotografi, penanggulangan bencana, menyebarkan zat kimia untuk kepentingan pertanian, survei, mengantar barang, dan sebagainya.

Bila Anda belanja drone khusus untuk industri, drone berikut umumnya udah disempurnakan bersama fitur auto flight dan proses navigasi yang lebih canggih. Meski begitu, drone seperti ini pasti memiliki harga yang mahal, Anda mesti perhitungkan harganya juga.
Pilih berdasarkan fitur yang Anda inginkan

Drone disempurnakan bersama beraneka fitur fungsional. Sebaiknya Anda pilih drone yang udah disempurnakan bersama beraneka fitur atau manfaat yang Anda mendambakan sehingga makin memudahkan Anda waktu memakainya.
Untuk pemula, fitur berkenaan pengendalian drone dan one key return sangat direkomendasikan
Untuk Anda yang tetap pemula, Anda sanggup pilih drone yang disempurnakan beraneka fitur untuk memudahkan Anda mengendalikannya. Misalnya, Anda sanggup pilih product yang disempurnakan sensor gyroscope yang sanggup secara otomatis menstabilkan drone sehingga Anda sanggup mengontrolnya bersama enteng meski belum memiliki memadai kemampuan. Terutama seandainya Anda baru pertama kali belanja drone, fitur ini akan menahan terjadinya kecelakaan waktu mengontrol drone.

Selain itu, fitur automatic feedback atau one-key return termasuk sangat direkomendasikan untuk pemula. Fitur ini amat mungkin drone untuk ulang ke wilayah awalnya secara otomatis. Dengan begitu, meski sinyalnya kemungkinan terganggu, drone berikut akan langsung ulang ke tempat mula-mula tanpa mesti Anda kendalikan secara manual.
Untuk aerial fotografi, pilih yang disempurnakan fitur berkenaan FPV
Bila Anda berencana mengfungsikan drone untuk aerial fotografi atau pemotretan berasal dari udara, Anda mesti pilih product yang disempurnakan fitur FPV (first person view). Dengan terdapatnya fitur ini, Anda akan makin enteng untuk mengecek film atau video yang Anda ambil berasal dari hawa berasal dari sudut pandang orang pertama. Tidak cuma keluar makin realistis, terdapatnya fitur ini termasuk memudahkan Anda untuk menerbangkan drone bersama lebih presisi.

Memang betul, Anda sanggup saja mengfungsikan peralatan tambahan lain untuk mendapatkan tampilan FPV. Namun, waktu ini udah banyak drone yang amat mungkin Anda untuk mendapatkan tampilan FPV bersama langkah menginstal aplikasi tambahan pada smartphone atau tablet Anda.
Pilih berdasarkan durasi terbangnya

Drone yang sanggup terbang non-stop sepanjang 10 menit sanggup dibilang udah sangat memadai. Dikatakan bahwa daya konsentrasi manusia sanggup bertahan sepanjang 10 menit. Nah, berhubung drone akan diterbangkan oleh manusia, pasti kemampuan pengendalian, navigasi, dan daya konsentrasi Anda akan sangat pengaruhi keadaan penerbangan drone tersebut.

Ada termasuk product bersama harga mahal yang sanggup terbang terus-menerus sepanjang 30 menit. Akan tetapi, drone seperti ini tergolong terbatas area lingkup penggunaannya sehingga seandainya Anda tidak sangat perlu durasi terbang sepanjang itu, Anda tidak mesti memaksakan untuk membelinya.

Artikel Terkait:Jasa Drone Untuk Pemetaan
Baca Juga:Parfum Wanita

Hari Somolokentir