Cara Merawat Mesin Genset Dengan Benar Supaya Tetap Tahan Lama

Cara Merawat Mesin Genset Dengan Benar Supaya Tetap Tahan Lama

Jual Genset – Membeli sesuatu artinya secara tidak langsung kamu sepakat untuk merawat. Jika kamu membeli mesin genset, maka tidak ada alasan yang membenarkan tindakanmu menelantarkan mesin genset, terlebih jika mesin yang kamu beli harganya cukup mahal.

Mungkin kamu merasa malas untuk melakukan perawatan mesin genset, apalagi perawatan ini harus dilakukan secara teratur, dan bukan pada body luarnya saja, melainkan kamu harus memastikan jika semua komponen dari mesin genset berada dalam kondisi oke, mengingat jika mesin ini menghantarkan listrik, akan sangat berbahaya bila kamu menggunakannya dengan sembrono karena bisa mengakibatkan sengatan listrik dan yang paling parah, genset meledak lalu memicu kebakaran hebat.

Berikut ini tips merawat genset supaya tidak mudah rusak:

Memastikan Untuk Rutin Isi Oli. Bukan hanya motor saja yang butuh perhatianmu, namun mesin genset pun butuh diperhatikan, salah satu caranya adalah dengan memastikan jika mesin genset secara rutin diisi dengan oli yang sebelumnya telah disesuaikan dengan kapasitasnya. Tindakan ini akan membantu menjaga kondisi mesin agar tetap terjaga dan tahan lama.

Memastikan Supaya Tanki Bahan Bakar Penuh. Salah satu penyebab, mengapa genset di rumahmu mudah sekali rusak adalah menggunakannya disaat mesin genset berada dalam kondisi habis bahan bakar. Bahan bakar yang habis harus segera diisi, bila benar-benar kosong jangan paksakan diri untuk menyalakan mesin genset karena bisa berakibat fatal terutama pada kondisi mesin genset itu sendiri. Pastikan jika kamu selalu mengisi bahan bakar sampai penuh dan pastikan pula tidak salah isi bahan bakar, jangan sampai kamu menggunakan bahan bakar gas untuk mesin genset bahan bakar bensin.

Memeriksa Air Radiator merupakan tindakan yang cerdas, karena siapa yang tahu jika kondisi gensetmu yang rusak bisa disebabkan oleh hal sepele seperti itu. Kamu juga harus menjaga dan memerhatikan kondisi dari kabel supaya berada dalam keadaan siap pakai, jika ada bagian yang rusak segera lakukan pergantian kabel, karena bila dibiarkan begitu saja bisa membahayakan pengguna, bisa jadi kamu akan tersengat listrik.

Hari Somolokentir