Setuju atau Tidak Setuju Essay Sampel – Seni di Tingkat Dasar

IELTS Essay – Ada yang mengatakan bahwa musik, seni, dan drama sama pentingnya dengan mata pelajaran sekolah lainnya, terutama di tingkat sekolah dasar. Apakah Anda setuju atau tidak setuju?

Dikatakan bahwa seni sama validnya dengan mata pelajaran lain, terutama untuk anak-anak sekolah dasar. Esai ini setuju dengan pernyataan itu dan pertama-tama akan membahas bagaimana beberapa siswa berkembang ketika belajar musik, seni atau drama dan kemudian berbicara tentang bagaimana matematika dan sains tidak penting di tingkat dasar.

Tidak semua orang memiliki bakat untuk matematika, fisika atau bahasa dan banyak siswa hanya melakukan pekerjaan terbaik mereka ketika mereka bisa kreatif. Faktanya, banyak murid yang tidak bisa fokus pada mata pelajaran tradisional kecuali mereka mengekspresikan diri mereka secara kreatif melalui lukisan, lagu atau tarian. Ambil Gillian Lynne misalnya, yang pada usia muda diberi tahu bahwa dia mengalami kesulitan belajar, tetapi pada kenyataannya tidak dapat belajar tanpa bergerak. Gillian kemudian menjadi koreografer kelas dunia tetapi tidak akan pernah sukses tanpa dorongan dari guru penari.

Yang lain akan tidak setuju dengan pandangan ini dan mengatakan bahwa seni menghentikan anak-anak dari menghabiskan waktu yang cukup pada mata pelajaran yang lebih ‘serius’ dan lulus ujian penting. Namun, sampai anak-anak masuk sekolah menengah, lebih penting bagi mereka untuk memiliki hubungan dan sikap yang baik terhadap pendidikan daripada lulus ujian. Misalnya, di Finlandia, anak-anak sekolah dasar tidak melakukan tes sama sekali dan ini telah terbukti menjadi salah satu faktor utama di mana mereka memiliki sistem pendidikan terbaik di dunia.

Sebagai kesimpulan, melukis, menari dan akting harus diberi status yang sama di kelas utama karena mereka memungkinkan anak-anak artistik untuk belajar lebih efektif dan tidak bijaksana untuk memberi tekanan pada anak-anak untuk lulus matematika dan ujian sains pada usia muda.

Hari Somolokentir