4 Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api yang Mudah Dilakukan

Soda api terbukti ampuh dalam mengatasi WC mampet. Namun tahukah anda bahwa WC mampet tak hanya bisa ditangani dengan soda api saja. Masih ada banyak bahan dan alat lainnya yang juga efektif melancarkan fungsi toilet anda. Bahan dan alat ini pun bisa dengan mudah anda dapatkan. Untuk mengetahui apa saja bahan dan alat tersebut, anda simak saja cara mengatasi WC mampet tanpa soda api yang kami bagikan berikut ini.

baca juga tulisan tentang sedot wc medan

Cara Mengatasi WC Mampet Tanpa Soda Api

Di bawah ini adalah beberapa cara mengatasi WC mampet selain dengan soda api selengkapnya untuk anda.

  1. Plastik

Salah satu cara atasi WC mampet ialah dengan plastik. Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu menutup WC dengan plastik. Pastikan benar-benar rapat. Setelah itu, anda tekan tombol pengisi air sampai airnya meluap. Airnya tak akan luber kemana-mana karena sudah tertahan plastik. Langkah selanjutnya, anda tekan air yang meluap tersebut dengan tangan.

  1. Plumbing Snake

Selain plastik, anda juga bisa atasi WC mampet dengan plumbing snake atau kawat lentur. Dengan kawat ini, sumbatan yang ada di closet bisa hilang seketika. Hal yang perlu anda lakukan hanyalah memasukkan kawat ini untuk menangani sumbatan di dalam WC. Tak perlu takut WC akan tergores dan rusak karena alat ini bisa mengikuti lekukan saluran closet. Meski begitu, anda juga harus melakukannya secara perlahan dan hati-hati.

jangan lupa kunjungi web tentang sedot wc jakarta

  1. Sabun

Air sabun yang dipadukan dengan air panas terbukti bisa mengatasi WC mampet. Caranya, tuangkan air sabun dan diamkan sebentar. Kemudian ikuti dengan menuangkan air panas. Setelah itu, anda tekan tombol penyiram air. Anda bisa lihat sendiri bahwa WC anda tak lagi mampet.

  1. Shampoo

Cara mengatasi WC mampet tanpa soda api lainnya ialah dengan shampoo. Sama halnya air sabun, anda hanya perlu menuangkan shampoo ke WC. Diamkan selama setengah jam supaya shampoo bereaksi secara sempurna. Setelah itu, anda bisa menyiramnya dengan air sebanyak-banyaknya. Perlu diketahui, shampoo bisa memecah lemak yang ada pada kotoran penyumbat closet. Anda pun bisa langsung terbebas dari masalah WC mampet.

Hari Somolokentir