TOEFL Preparation: Lakukan Ini 1 Bulan Sebelum TOEFL

TOEFL Preparation – Satu bulan adalah waktu yang sangat singkat untuk ujian yang serumit TOEFL, jadi Anda harus berada dalam mode “ekspres” dan mencoba belajar setidaknya empat kali seminggu agar siap.
Mengambil kursus kilat di TOEFL atau menyewa tutor yang berpengalaman mungkin berharga untuk menyelamatkan Anda dari kesulitan menavigasi kompleksitas struktur tes sendiri.
Meskipun waktu Anda singkat, waspadalah dalam menjejalkan, tetapi cobalah untuk melakukan sebanyak mungkin latihan untuk setiap bagian TOEFL.
Fokus Anda harus pada ulasan bahasa dan perluasan kosa kata, karena Anda tidak akan punya waktu untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris Anda saat ini. Caranya adalah dengan mengoptimalkan waktu yang dihabiskan untuk tugas-tugas dan berlatih beberapa hal sekaligus.

Minggu 1 hingga 2

Mulailah dengan mempersiapkan bagian Membaca dan Menulis.
Seperti yang telah kita lihat dari pedoman belajar 6 bulan di atas, kedua bagian ini berjalan sangat baik bersama.
Baca untuk kecepatan, baca untuk pemahaman dan baca untuk kosa kata. Luangkan waktu untuk mempelajari kata-kata umum yang akan Anda temui di TOEFL. Tulis esai berdasarkan teks praktik Anda dari bagian Membaca. Ajari diri Anda untuk membuat garis besar esai yang efektif yang akan membantu memaksimalkan waktu penulisan aktual selama ujian. Perhatikan tata bahasa, karena ini penting untuk ujian secara keseluruhan.

TOEFL Preparation: Lakukan Ini 1 Bulan Sebelum TOEFL

Minggu ke 3 hingga 4

Mendengarkan dan Berbicara menilai kemampuan Anda untuk berkomunikasi secara efektif, baik dengan memahami atau menyampaikan informasi penting.
Pada titik ini, Anda tidak perlu terlalu khawatir dengan pengucapan Anda (tidak ada waktu!). Manfaatkan sepenuhnya kemampuan tata bahasa dan kosa kata Anda.
Dengarkan ceramah atau ceramah daring, buat catatan, lalu beri tahu teman imajiner apa yang baru saja Anda dengar. Buat ulang dan rangkum; catat dan ulangi kata kunci yang ditekankan oleh pembicara. Manfaatkan sumber daya yang tersedia untuk Anda dan, sekali lagi, dapatkan tutor berbicara / mendengarkan jika Anda mampu.

Hari Somolokentir