Cara Mengecek Produk Sertifikasi Halal Yang Sudah Beredar Majelis Ulama Indonesia

Tentunya kita pun mengerti bahwa sudah banyak produk-produk yang sudah beredar pastinya akan membuat kelimpungan apakah produk tersebut sudah memiliki sertifikasi halal atau belum.  Pastinya hal ini akan membuat kita tidak boleh lengah serta harus jeli dan meneliti karena dengan adanya jaminan sertifikasi halal kita membuat kita nyaman serta aman pada saat membelinya.  Oleh sebab itu kita harus sadar bahwa produk-produk seperti makanan, cemilan, kosmetik, sabun, minuman serta yang lainya harus memiliki label sertifikasi halal. Tentu bagi kita yang beragama muslim sangat penting sekali manfaat dari kehalalan produk karena ingin produk tersebut itu tidak mengandung bahan-bahan yang haram  dikenakan atau dikonsumsi. Oleh karena itu anda tidak usah khawatir serta risau jika saat ini sudah ada cara mengecek produk yang memiliki label sertifikasi halal sudah beredar yang ada di Majelis Ulama Indonesia yaitu diantaranya adalah:

Sertifikasi Halal Lewat Melalui Situs MUI

Tentunya kita sebagai konsumen harus sangat cerdas serta jeli sekali karena anda pun pastinya dapat menilai serta membuat judgment produk sertifikasi halal itu atau tidak. Pastinya kita pun sudah tidak akan pernah meragukan lagi kehalalan dari produk Majelis Ulama Indonesia seakan-akan menjadi wakil dari masyarakat muslim untuk membeli sebuah produk sehingga tidak perlu takut lagi. Oleh karena itu anda pun harus tahu bahwa saat ini ada badan dari lembaga MUI yaitu LPPOM yang sudah membuat situs sendiri khusus untuk anda yang ingin mengecek status kehalalan sebuah produk ataupun keaslian sertifikat halal lewat laman website resmi yaitu www.halalmui.org.  Tentu jika anda sudah sangat gampang sekali tidak usah repot-repot untuk membawa produk dan harus diperiksa langsung ke kantor MUI pastinya ini akan menghabiskan waktu tenaga serta pikiran anda. Dalam website ini anda pun akan bisa mencari produk sesuai dengan nama produknya , nama produsen, sampai nomor sertifikat produk yang ingin anda cari tinggal dimasukkan dan akan terlihat.  Selain itu pun anda juga dapat mencari tentang status kehalalannya juga dapat membuat hard copy dengan mencetak hasil pencarian anda. Bahkan tidak hanya itu saja anda juga dapat mencetak seluruh produk apa saja yang sudah termasuk sertifikasi halal di website untuk mengunduh PDF atau juga “Daftar Belanja Produk Halal” merupakan yang paling terbaru.

Sertifikasi Halal Lewat Aplikasi Halal MUI

Pastinya anda saat ini harus sangat jeli dan mengikuti perkembangan zaman dimana saat ini untuk mengecek sertifikasi halal dapat ditemukan di handphone android anda aplikasi halal MUI sudah dapat diakses lewat gadget anda pastinya. Apalagi saat ini aplikasi sertifikasi halal ini dapat anda dapatkan secara mudah dan gunakan untuk dicari lewat google play store untuk anda yang memiliki smartphone versi android.  Nantinya didalam aplikasi tersebut anda dapat menemukan beberapa informasi-informasi penting yaitu seperti pencarian produk halal yang sesuai dengan nama produk, nama produsen hingga nomor sertifikat atau juga barcode dengan menggunakan kamera sebagai alat pemindainya. Didalam aplikasi ini pun anda tentunya nanti akan disediakan sebuah daftar produk-produk halal yang pastinya lengkap dari MUI tentu selain itu anda juga akan mendapatkan informasi aktifitas terbaru LPPOM MUI. Bahkan yang terakhir jika anda juga dapat mendaftarkan registrasi CEROL untuk and yang ingin mengajukan permohonan sertifikasi halal MUI.      

Hari Somolokentir