Cara Menyembuhkan Osteoporosis dengan Cepat dan Manjur

Cara menyembuhkan osteoporosis dengan cepat dan manjur – Osteoporosis ialah penyakit yang diakibatkan karena penurunan massa tulang, tulang sudah menjadi rapuh dan gampang patah. Bila anda mengalami penyakit ini, maka anda akan mendapatkan resiko patah tulang, khususnya  pada bagian tulang belakang, pinggul dan pergelangan tangan.

Osteoporosis seringnya menyerang wanita dengan usia lanjut, akan tetapi sebenarnya proses osteoporosis dapat terjadi sejak usia muda. Waktu pertumbuhan tulang hingga usia 25 tahun dapat menentukan kuatnya tulang sampai trulum seumur hidup anda. Maka dari itu, mengkonsumsi kalsium di waktu muda ialah hal yang penting demi pertumbuhan tulang. Berikut ini ialah cara menyembuhkan osteoporosis dengan cepat dan manjur, tetapi sebelum kita membahasnya sebaiknya kita ketahui dulu tentang penyebab dan gejala dari osteoporosis itu sendiri.

Penyebab dari Osteoporosis

  • Kurangnya mengkonsumsi kalsium,
  • Pola hidup yang tak sehat sejak masa muda misalnya sering mengkonsumsi junk food, merokok, jarang berolahraga, mengkonsumsi alkohol. 

Gejala dari Osteoporosis

  • Kaki membengkok seperti hutuf O ,
  • Sering sakit pinggang dan punggung,
  • Tinggi badan terganggu ,
  • Nyeri dan ngilu pada tulang belakang,
  • Terdapat kelainan bentuk tulang yakni tubuh mulai membungkuk.

Di bawah ini ialah cara mengatasi osteoporosis dengan alami :

  • Asupan Kalsium Tinggi => Asupan makanan yang mengandung kalsium sangat penting bagi anda yang saat ini sedang mengalami osteoporosis. Jenis makanan yang tinggi akan kalsium ialah keju dan susu. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung kalsium tinggi tentu saja bisa membantu anda dalam mencukupi kebutuhan kalsium pada tubuh.
  • Berolahraga dengan teratur => Olahraga dengan teratur ialah salah satu cara dalam mengatasi osteoporosis. Akan tetapi bukan olahraga yang sembarangan yang bisa dilakukan. Olahraga yang bisa dilakukan ialah senam osteoporosis.
  • Mengkonsumsi vitamin B,C,D3 => Vitamin B, C dan D3 ialah asupan yang sangat membantu mengoptimalkan tubuh dalam menyerap kalsium. Akan tetapi anda harus ingat jika mengkonsumsinya sesuai dengan aturan atau tak berlebihan .
  • Stop merokok dan minum alkohol => Berhenti untuk meminum alkohol dan merokok ialah salah satu bagian dari pengobatan untuk orang yang menderita osteoporosis dimana rokok dan alkohol sangat berpengaruh terhadap tubuh yakni bisa menghambat kalsium untuk terserap oleh tubuh sehingga untuk sembuh terasa sulit.

Itu saja beberapa cara menyembuhkan osteoporosis dengan cepat dan manjur yang bisa anda lakukan jika anda terkena osteoporosis. Jangan lupa juga untuk menjaga dan memperhatikan pola makan dalam masa penyembuhan.

Hari Somolokentir