Tips Mendapatkan Mobil Bekas Yang Bagus Dan Berkualitas

daihatsu di cikarang

Sekarang ini mobil adalah kendaraan yang sudah menjadi kebutuhan banyak orang untuk digunakan berpergian ataupun menjalankan bisnis. Di Indonesia transportasi umum masih bisa dibilang jauh dari kata nyaman, sehingga hal tersebut menyebabkan banyak orang lebih memilih untuk membeli kendaraan pribadi untuk menunjang aktivitas hariannya. Tetapi sayangnya tidak semua orang beruntung bisa mendapatkan mobil yang diinginkannya. Pasalnya hingga saat ini harga mobil masih terbilang tinggi, sehingga mereka yang keuangannya pas pasan tidak akan mampu untuk membelinya. Tetapi jika kamu memang ingin sekali memiliki sebuah mobil maka untuk mensiasati keuangan yang pas pasan itu adalah dengan cara mencari dan membelo membeli mobil second atau bekas.

Tetapi pada saat akan membeli mobil bekas, biasanya akan muncul pertanyaan dalam benaknya apakah mobil bekas itu akan berkualitas. Meski mobil bekas tetapi jika kamu mampu teliti dan tepat didalam memilih mobilnya, maka pastinya kamu bisa mendapatkan mobil bekas yang berkualitas. Untuk bisa mendapatkan mobil bekas yang bagus dan berkualitas, maka ikutilah beberapa tips dibawah ini :

  1. Memperhatikan Tempat Pembelian

Sekarang ini memang banyak tempat yang membuka penjualan mobil bekas dengan berbagai macam penawaran. Tetapi untuk bisa mendapatkan dan membeli mobil bekas yang bagus dan berkualitas, kamu harus bisa membelinya secara langsung dari orang yang memang sedang ingin menjual mobilnya. Kamu pastinya akan mendapatkan banyak pilihan pada saat membelinya di showroom. Tetapi yang harus kamu ketahui adalah jika membeli lewat showroom maka pastinya akan membuat lebih besarnya biaya pembelian jika dibandingkan dengan membelinya secara langsung dari orang pertama yang akan menjualnya.

  1. Mengecek Bagian Eksterior Mobil

Setelah kamu menemukan penjual dan juga tempat penjualan mobilnya, maka saatnya kamu untuk melakukan pengecekan terhadap mobil tersebut. Eksterior mobil yang biasanya akan diperhatikan pada bagian sebuah mobil. Cobalah untuk melakukan pengecekan pada bagian yang akan pertama kali dilihat. Pada bagian eksterior ini adanya beberapa bagian mobil yang harus kamu cek yaitu pada bagian bodinya.

  1. Mengecek Perfoma Mesin Mobil

Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah dengan melakukan pengecekan terhadap perfoma mesin mobilnya. Cobalah untuk menghidupkan mesinnya terlebih dahulu lalu mesin yang sedang menyala tersebut perhatikan bunyinya. Jika mesinnya terdengar halus dan tidak kasar maka mesin tersebut bisa dibilang mesin yang baik. Mobil yang masih bagus juga akan memiliki cara yang sangat mudah pada bagian starternya.

  1. Mengamati Aksesoris Dan Interior Mobil

Kamu juga perlu memperhatikan dengan cermat pada beberapa komponen aksesoris dan interior mobil seperti pada bagian dashboard, setel AC, karpet, dan juga perhatikan kualitas jok dan juga langit langitnya. Cobalah untuk menduduko joknya lalu tarik kebelakang, lalu cek kualitas pelapisnya.

  1. Mengecek Kelengkapan Surat Surat

Hal krusial lain yang wajib kamu perhatikan pada saat membeli mobil adalah dengan mengecek kelengkapan surat surat kendaraan. Dan pastikan juga kamu mendapatkan STNK dan BPKB yang asli. Perhatikan juga keaslian dari STNK dan BPKB tersebut. Pasalnya saat ini banyak sekali beredar surat surat berharga yang palsu supaya lakunya mobil curian dengan harga tinggi.

Selain itu masih ada tips lainnya yaitu dengan mengecek fisik yang dilakukan di kantor Samsat. Dan juga perhatikan asuransi yang ada pada mobil tersebut.

Hari Somolokentir