Kain Abaya Yang Paling Nyaman Dipakai

Berbicara soal abaya memang tidak akan bisa berhenti. Baju yang satu ini biasanya dipakai untuk keperluan berlebaran bersama keluarga. Baju ini menjadi salah satu trend setter di dunia fashion muslim. Trend yang selalu berubah tentu saja membuat banyak wanita berusaha untuk mengikuti semua trend yang sedang berkembang. Meskipun bisa dikatakan bahwa baju ini sangat nyaman untuk dipakai, namun ternyata tidak semua bahan kain yang cocok digunakan untuk membuat baju yang satu ini. Berbagai macam kain yang dikenal dalam dunia fashion, ternyata ada jenis kain-kain tertentu saja yang cocok jika digunakan untuk membuat baju yang satu ini.

Jenis kain populer untuk membuat fashion yang satu ini adalah dari jenis kain nida. Kain nida memiliki karakteristik yang sangat khas. Cirinya adalah kain yang sangat lembut disertai dengan kain yang jatuh. Meskipun tipis, namun jenis bahan ini sangatlah lembut. Kelembutan kain ini menjadikan kain ini sangat cocok untuk dijadikan gamis arab. Bahannya yang sangat ringan serta lembut sangat cocok jika dikenakan oleh wanita yang hidup di daerah tropis yang cenderung sangat panas. Bahan yang ringan ini menjadikan ketika dibuat menjadi gamis menjadi sangat bagus. Selain itu adanya tambahan berupa gliter, tentu saja baju ini menjadi sangat menarik dan sangat bercahaya. Penambahan gliter pada kain nida membuat baju yang dibuat dari bahan ini menjadi terlihat dangat elegan. Gaya pakaian yang sangat elegan ini tentu saja akan membuat pemakainya terlihat sangat anggun. Kesan lebih berkelas dan mewah sangat terlihat jika menggunakan bahan ini. Bahannya yang tidak terasa panas membuat baju yang dihasilkan dari kain nida sangat nyaman dikenakan. Tidak heran jika jenis bahan nida populer dijadikan baju untuk berbagai keperluan.  Jenis kain berikutnya yang cocok untuk dijadikan gamis adalah jenis bahan fursan. Bahan fursan memiliki kualitas yang sangat bagus. Bahannya yang sangat berserat serta lembut membuat jenis kain ini sangat cocok untuk dipakai. Meskipun pemakaiannya dapat membentuk lekuk tubuh terlihat dengan jelas, akan tetapi kenyamanan dari jenis kain inilah yang menjadi alasan untuk menggunakan bahan ini sebagai pakaian. Seratnya yang lembut pada kain tentu saja membuat bahan ini terlihat sangat eksclusive. Biasanya jenis kain ini banyak ditemui untuk dijadikan pakaian untuk di daerah timur tengah. Serat-seratnya yang super lembut ditambah dengan kainnya yang sangat dingin membuat baju yang dibuat dari jenis bahan fursan sangat mempesona jika dikenakan. Kain berikutnya yang cocok untuk dijadikan gamis adalah jenis bahan maliky. Jenis bahan maliky sangat mempesona. Memiliki warna hitam yang sangat kental tentu saja membuat kain ini sangat memiliki kesan mewah. Kesan kemewahan dari kain ini membuat penggunanya terlihat lebih berkelas.

 

Pemilihan jenis kain yang digunakan untuk membuat gamis khas arab saudi sangat menentukan bagaimana nantinya penampakan dari baju yang dibuatnya. Selain itu karakteristik dari kain ikut menentukan seberapa pantas untuk dijadikan pakaian. Kesan apakah yang akan nampak ketika sudah jadi pakaian. Apakah kesan mewah, kesan elegan ataupun kesan eksclusive atau biasa saja akan tercipta ketika membuat baju dengan bahan yang tepat. Paling penting dari itu semua adalah jenis kain diatas merupakan jenis kain yang sangat nyaman serta sangat dingin ketika dijadikan baju. Lembut ketika menyentuh kulit menjadi kunci  bagi pembuatan pakaian yang nyaman dikenakan.

Hari Somolokentir