Destinasi aneh yang wajib dikunjungi saat ke Jepang

Jepang terkenal dengan festival bunga sakura dan juga kuil dan menara Tokyo nya. Namun masih terdapat tempat lainya yang aneh yang wajib kamu kunjungi. Apa saja tempat tersebut? Mari kita simak!

1.       Pulau kucing

Kucing adalah hewan yang imut dan manis, tak heran banyak orang yang menyukainya. Nah, untuk kamu para pecinta kucing, kamu wajib banget datang ke Pulau kucing ini sob! Di Jepang, terdapat 3 pulau yang dipenuhi kucing yaitu Pulau Aoshima di Prefektur Ehime, Pulau Tashiro Jima di Prefektur Miyagi, dan Pulau Manabeshima di Prefektur Okayama.

Jumlah kucing di pulau-pulau tersebut jauh lebih banyak ketimbang jumlah manusia yang menetap disana. Warga yang tinggal di Pulau Tashiro Jima yang berprofesi sebagai nelayan percaya bahwa memberi makan kucing akan membawa kekayaan dan keberuntungan. Kamu bisa bermain dengan kucing-kucing itu sepuasnya.

2.       Kuil Payudara

Eits, jangan mikir yang aneh dulu sob! Kuil Ji-son yang terletak di Kudoyama, Prefektur Wakayama ini awalnya hanya kuil biasa. Sampai suatu saat seorang dokter berdoa di kui ini untuk kesembuhan pasien wanitanya yang terkena kanker payudara.

Agar doanya terkabul, sang dokter meminta petugas memasang pajangan yang berbentuk seperti payudara di kuil. Cerita tersebut kemudian tersebar, dan semua orang datang berdoa ke kuil sambil membawa pernak-pernik payudara untuk digantungkan.

3.       Desa Rubah

Selain kucing, Jepang juga memilikki sebuah desa yang dipenuhi oleh rubah. Tenang, rubah-rubah disana sudah jinak kok! Mereka sudah terbiasa dengan kehadiran wisatawan. Jadi kalau kamu kesana kamu bisa bermain dengan rubah-rubah yang imut itu!

Desa tersebut bernama Miyagi Zao Village. Terletak di Kota Shiroishi, Prefektur Miyagi. Disana terdapat sekitar 100 ekor rubah dari berbagai jenis.

4.       Museum batu

Yang satu ini memang sungguh aneh, gimana enggak? Lha batu kok dimusiumkan? Namanya adalah Oya Stone Museum. Daerah ini dulunya dalah area pertambangan yang kemudian dirubah menjadi museum,taman dan juga venue untuk berbagai acara.

5.       Hutan aokigahara

Tempat unik yang populer lainya adalah Hutan Aokigahara. Saat memasukki hutan ini, akan terasa suasana yang sunyi dan menncekam, bahkan saat siang hari. Menurut kepercayaan, hutan ini dihuni oleh para hantu dan arwah gentayangan. Dikarenakan banyaknya kasus bunuh diri di dalam hutan. Disana sudah terdapat larangan untuk bunuh diri, namun setiap tahun kasus bunuh diri di Aokigahara terus meningkat.

Bagaimana, apakah kalian ingin mengunjungi tempat-tempat tersebut? Kalau kalian tertarik berkunjung ke Jepang, baca juga ini Travelling ke Jepang.

See you!

Hari Somolokentir